KUALA KAPUAS – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kapuas belum menentukan pilihan bakal calon Bupati dan Wakil mana yang diusung dalam pemilihan kepala daerah 2018 mendatang. Padahal sudah ada 4 bakal pasangan calon yang sudah mendaftarkan diri ke partai itu.

“Kita akan melakukan tes and proper tes bagi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati,” kata Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Kapuas Aliansyah, Rabu (11/10/2017).

baca juga: Narapidana Kabur Dari Rutan Kapuas Diperkirakan di Kaltim

Adapun yang sudah memasukan berkas untuk mendapat dukungan PKB yaitu Ben Brahim S Bahat, Nafia Ibnur, Mawardi. Kemudian, Muhajirin, Asrani, Sarkawi dan H Iwan.

“Kita akan melakukan mekanisme partai untuk penjariangan dan saya selaku ketua DPC PKB diberikan kewenangan untuk menentukan pilhan dan tidak melewati dewan pimpinan wilayah. Tetapi langsung ke pusat dan rekomendasi dari DPP belum keluar,” ungkapnya.

Dikatakan Aliansyah, pada November 2017 ini PKB akan melakukan proper tes, fakta integritas bakal calon bupati dan wakil bupati, serta komitmen.

baca juga: Perdie Yoseph-Darmaji Diisukan Pecah Pada Pilkada Mura 2018

“Kita sampai saat ini masih menjalankan mekanisme partai, kalau ada pernyataan DPC PKB Kapuas membelot dan akan diambil alih oleh Dewan Syuro, saya tegaskan beliau tidak punya hak untuk mengambilalih DPC,”pungkasnya.

 

BERBAGI