Panwaslu Pulang Pisau Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif

PULANG PISAU – Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pulang Pisau menggelar sosialisasi pengawasan pemilihan umum partisipatif, Senin (13/11/2017).

Kegiatan ini merupakan persiapan pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau Tahun 2018 dan pemilihan legislatif serta pemilihan presiden 2019.

Ketua Panwaslu Ubeng Itun mengharapkan, sosialisasi yang dilaksanakan tersebut bisa bermanfaat dan bisa disampaikan secara dalam dan dipahami oleh masyarakat.

“Dalam sosialisasi ini harapan kami peserta bisa maksimal mengikuti karena banyak hal terkait dengan pemilu yang akan disampaikan, ” kata Ubeng di aula UPTD Dinas Pendidikan di Kecamatan Kahayan Hilir, lokasi kegiatan.

Harapannya juga peserta yang mengikuti sosialisasi bisa menjembatani informasi tersebut sehingga diketahui masyarakat luas.

“Tujuan dilaksanakan sosialisasi ini dalam rangka memberikan pengetahuan kepada masyarakat dan pemilih pemula terkait fungsi dari pengawasan pemilu,” terangnya.

Demikian juga harapnya masyarakat bisa mengetahui pentingnya Pemilu, dan mamahami mekanisme penyelenggaraan pemilu tersebut.