MEDIABORNEO, KAPUAS – Delapan partai pemegang kursi di parlemen Kapuas mengusung Ben Brahim S Bahat-Nafiah Ibnoor untuk maju di pemilihan kepala daerah 2018 ini.

Partai pengusung diantaranya Golkar memiliki 7 kursi, PDIP 6 kursi, Gerindra 4 kursi, PAN 3 kursi, PPP 4 kursi, Nasdem 3 kursi, PKB 4 kursi dan PBB 2 kursi.

Ben Brahim S Bahat saat konferensi pers usai mendaftar di KPU mengatakan, dengan adanya dukungan hampir seluruh partai politik di parlemen, membuat pihaknya optimis keluar sebagai bupati-wakil bupati terpilih.

“Saya dan H Nafiah bertekad melanjutkan pembangunan infrastruktur sampai di ujung sungai Kapuas,” kata Ben Brahim Rabu (10/1/2018).

Ben mengungkapkan sangat berterimakasih untuk dukungan dari partai pengusung baik dari pusat sampai ke desa. Dia pun berjanji akan membawa masyarakat Kapuas maju, rukun damai dan sejahtera.

“Saya minta mulai dari sekarang sampai nantinya ditetapkan Bupati dan Wakil Bupati defenitif, masyarakat Kapuas jangan sampai ada perpecahan. “Pilihan boleh berbeda, kita semua bersaudara,” tuturnya.

Dia menambahkan, jangan sampai Kabupaten Kapuas tercabik-cabik karena pilkada oleh hasutan isu sara, adu domba.

“Karena Kapuas adalah satu-satu Kabupaten yang mendapat penghargaan dari Kementrian Hukum dan Ham sebagai kabupaten yang tetap menjaga eksitensi HAM tanpa membedakan, suku, ras, agama dan golongan,” ungkapnya. (bro)

BERBAGI