Beranda Headlines Yulhaidir-Iswanti Terbuka Bangun Koalisi di Pilkada Seruya

Yulhaidir-Iswanti Terbuka Bangun Koalisi di Pilkada Seruya

BERBAGI

PALANGKA RAYA – Pasangan bakal calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Seruyan, Yulhaidir-Iswanti menyatakan siap membangun koalisi. Mereka menegaskan terbuka jika ada partai yang ingin ikut mengusung.

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPP PDIP) telah mengeluarkan rekomendasi mengusung  Yulhaidir-Iswanti dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Seruyan. Dengan kata lain pasangan ini dipastikan maju di Pilkada 2018 nanti.

“Rekomendasi dari DPP PDIP sudah saya terima. Saya tetap membuka peluang untuk partai lain mendukung saya,” kata Yulhaidir dihubungi via layanan perpesanan instan, Kamis (23/11/2017).

Diungkapkan Yulhaidir, saat ini komunikasi politik dengan Partai Nasional Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sedang intens. Namun belum dapat dipastikan apakah masing-masing kemungkinan bekerjasama untuk memenangkan pilkada nanti.

“Respon ketiga partai tersebut sejauh ini sangat baik, hanya apakah benar-benar ikut mengusung pasangan Yulhaidir-Iswanti sampai sekarang masih belum ada,” ucapnya.

Yulhaidir yang saat ini menjabat Wakil Bupati Seruyan berterimakasih dan memberikan penghargaan kepada Pengurus PDIP mulai dari tingkat DPP, DPD Kalteng, DPC dan PAC hingga ranting se-Kabupaten Seruyan. Dimana semua pihak telah memberikan kepercayaan kepada dorinya  dan Iswanti untuk maju di Pilkada 2018.

“Saya akan menjalankan dengan sungguh-sungguh kepercayaan tersebut untuk dapat memenangkan Pilkada, sehingga upaya untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dapat terrealisasi,” kata Yulhaidir.

Terpisah, Iswanti, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah sekaligus bakal calon Wakil Bupati Seruyan berpasangan dengan Yulhaidir melalui PDIP, mengharapkan doa dan dukungan dari semua pihak agar dapat berkontribusi terhadap pembangunan di kabupaten tersebut.

“Saya mohon doa dan dukungan dari semua pihak agar dalam Pilkada Seruyan nantinya diberikan kepercayaan oleh masyarakat. Saya dan pak Yulhaidir memang sangat ingin bekerja membangun dan mensejahterakan masyarakat Seruyan,” kata Iswanti. (Dino)

BERBAGI