SERUYAN – Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Seruyan Sugian Noor menyatakan keinginannya untuk ikut dalam kompetisi pemilihan kepada daerah (Pilkada) Kabupaten Seruyan 2018 nanti. Dia pun menyampaikan janjinya pasti mengabdi ke masyarakat.

Bagi Sugian, tidak ada yang tidak mungkin termasuk peluangnya untuk memenangkan kompetisi itu. Karena memang dia sudah mempunyai visi dan misi yang jelas.

baca juga: Bappeda Seruyan Gelar Rapat Membahas Pembangunan Daerah

“Dan yang pasti misi itu tidak hanya pembangunan secara fisik melainkan juga membangun ekonomi masyarakat secara berkelanjutan untuk menopang kehidupannya,” kata Sugian di Seruyan, Kamis (5/10/2017).

Sugian menuturkan, saat dia telah mendapat restu dari salah seorang tokoh yang sangat berpengaruh di Kabupaten Seruyan untuk maju memperebutkan kursi bupati. Dia pun menyatakan siap melepaskan status aparatur sipil negara jika keinginannya ini disambut baik oleh warga seruyan.

“Apabila memang nantinya direstui, saya siap mengundurkan diri sebagai aparatur sipil negara (ASN) demi mengabdi kepada masyarakat dan membangun Seruyan”, kata Sugian saat berbincang dengan wartawan MEDIABORNEO.com.

baca juga: Polres Seruyan Bekuk Pelaku Perampasan Dengan Membacok KorbanPerkakas yang Tersedia

Ketika ditanya apa modal utamanya untuk maju, Sugian menjawab dirinya memiliki banyak pengalaman sebagai seorang birokrat. Pengalaman dan pengetahuannya itulah yang digunakan sebagai dasar untuk merencanakan pola pembangunan Seruyan.

“Merencanakan pola seperti apa untuk mengejar berbagai ketinggalan dari kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah ini. Secara ikatan emosional saya juga asli orang seruyan dan sangat tahu keadaan masyarakat seruyan dan siap memajukan tanah kelahiran saya”, tuturnya.

Walaupun pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah Kabupaten Seruyan akan digelar pada sekitar bulan juni 2018 nanti, namun mulai nampak beberapa calon kandidat mulai bermunculan. Baik dari kalangan perseorangan, politisi maupun dari kalangan birokrat.

Beberapa sudah secara terang-terangan menampakkan diri dengan memasang baliho dihampir semua sudut jalan. Ada juga yang masih malu-malu untuk memperlihatkan minatnya.

Berbagai ukuran baliho yang menghiasi tepi jalan menjadi pemandangan yang sangat biasa bagi masyarakat, khususnya masyarakat Ibukota Kabupaten Seruyan yakni Kuala Pembuang.

BERBAGI