Forum Diskusi Perubahan Iklim Digelar di Pulang Pisau

PULANG PISAU – Forum diskusi terarah tentang pengukuran tata kelola ketahanan perubahan iklim digelar di Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) , Rabu (15/11/2017).

Kegiatan yang dilaksanakan di aula Bappedalitbang Pulpis tersebut diinisiasi oleh Kemitraan Bagi Pembaharuan Tata Pemerintahan, dan dibuka secara langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin.

Plt Sekda mengatakan Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau sangat mendukung forum yang diinisiasi oleh kemitraan ini, sehingga diharapkan ada hasil yang bermafaat bagi daerah yang dapat diperoleh melalui diskusi ini.

“Harapan kita masyarakat bisa tahu terkait dengan pengukuran tata kelola perubahan iklim ini,” katanya.

Tidak lepas dari masalah perubahan iklim tersebut menurutnya masalah gambut di Kabupaten Pulang Pisau telah menjadi isu global dan menjadi perhatian masyarakat dunia.”Harapan kita kedepan dengan kondisi gambut yang sangat luas di daerah kita ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kita dan dunia,” katanya.

Menurutnya karena kurangnya pengetahuan masyarakat, kebakaran hutan dan lahan terjadi dan telah menyebabkan wilayah Kabupaten Pulang Pisau turut berkontrubisi terjadinya perubahan iklim. (don)