Sabtu, Juli 20, 2019
Kalimantan Tengah

Polda Kalteng Limpahkan Kasus Sekda Palangka Raya ke Kejaksaan

Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalimantan Tengah AKBP teguh Widodo didampingi Kepala Subdit Tipikor Polda Kalteng AKBP Devy Firmansyah memberikan keterangan terkait kasus Sekda Palangka Raya Rojikinnor, Senin (14/5/2018)
73Views

PALANGKA RAYA, Mediaborneo.com – Penyidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah melimpahkan berkas perkara, tersangka dan barang bukti dalam kasus yang menjerat Sekretaris Daerah Kota Palangka Raya Rojikinnor Jamhuri Basni sebagai tersangka. Polisi menegaskan, dalam kasus ini hanya ada tersangka tunggal.

“Sementara ini masih satu. Kita tunggu perkembangan di persidangan kalau ada (calon tersangka baru) akan kita terbitkan LP (laporan polisi) baru,” kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Kalteng AKBP Teguh Widodo, Senin (14/5/2018).

Kepala Subdit Tipikor Dirkrimsus Polda Kalteng AKBP Devy Firmansyah dalam kesempatan yang sama menjelaskan, dua oknum ASN yang menjadi cikal bakal kasus ini masih berstatus sebagai saksi. Pasalnya penyidik belum memiliki bukti kuat untuk menetapkan dua oknum itu sebagai tersangka.

“Dua ASN itu belum bisa ditetapkan tersangka karena seperti yang tertuang di BAP, mereka tidak ikut menikmati dan hanya menjalankan perintah,” tutur AKBP Devy Firmansyah.

Sorjikinnor yang hingga kini masih bertstatus Sekda Kota Palangka Raya diserahkan penyidik Dirkrimsus Polda Kalteng ke Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah lalu diteruskan ke Kejaksaan Negeri Palangka Raya.

Tinggalkan Balasan