Beranda Murung Raya Politisi PKS Nilai Pemda Mura Gagal Buat Peningkatan di Sektor Ekonomi

Politisi PKS Nilai Pemda Mura Gagal Buat Peningkatan di Sektor Ekonomi

BERBAGI

PURUK CAHU – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Murung Raya dianggap gagal meningkatkan sektor ekonomi. Hal ini berakibat pada tetap tingginya jumlah warga miskin di kabupaten paling utara Provinsi Kalimantan Tengah.

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga anggota DPRD Kabupaten Murung Raya, Sirajul Rahman, menyebut itu sebagai kegagalan. Hal ini karena pemerintah kurang fokus dalam upaya meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

baca juga: PKB Murung Raya Belum Ambil Sikap di Pilkada 2018

“Lapangan pekerjaan yang sempit mengakibatkan penurunan daya beli masyarakat. Penurunan daya beli masyarakat berdampak domino di sektor lain yang mengakibatkan kelesuan. Pedagang sepi pembeli, angkutan air dan darat menurun penumpangnya, penurunan usaha jasa lainnya, pengangguran dan angka kemiskinan semakin meningkat,” ungkap Sirajul, Minggu (15/10/2017).

Menurut Sirajul juga akibab faktor ekonomi tersebut kebanyakan masyarakat saat ini hanya bertumpu pada tambang emas tradisional. Sementara sektor usaha atau lapangan pekerjaan yang sangat sulit untuk didapatkan.