PURUK CAHU – Jenis ikan endemik Kabupaten Mung Raya (Mura), yaitu Ikan Sapan dipilih dan secara resmi diluncurkan sebagai maskot Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Murung Raya tahun 2018 mendatang.

Launching tersebut berbarengan dengan jalan sehat yang dilaksanakan antara Bupati Murung Raya, KPU Murung Raya serta seluruh lapisan masyarakat Kota Puruk Cahu pada Sabtu (14/10/2017) pagi.

Maskot Si Sapan sendiri merupakan kepanjangan dari Siap Melaksanakan Pemilihan dan juga hasil sayembara pencarian maskot yang pengumumannya telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Dalam acara yang dipusatkan di Alun-Alun Jorih Jerah Kota Puruk Cahu tersebut turut juga dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kalteng, Ahmad Syar’i.

Ketua KPU Kabupaten Mura, Izharudin mengatakan selain dua agenda tersebut, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya itu untuk menarik minat serta agar masyarakat bisa tahu atau berpartisipasi pada Pilkada tahun 2018 mendatang.

Menurut Izharudin juga untuk memeriahkan acara jalan santai maupun launching maskot Pilkada Murung Raya itu pihaknya dari sisi hadiah dibantu oleh beberapa pihak, terutama hadiah satu unit motor yang diberikan oleh Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph.

Sementara itu, Bupati Mura Perdie M Yoseph mengatakan dengan banyaknya masyarakat yang ikut pada kegiatan yang dilaksanakan oleh KPU ini diharapkan banyak juga partisipasinya pada Pilkada tahun depan.

“Selain itu, dari sisi pendanaan Pilkada pihak Pemkab Mura juga sudah mengganggarkan dana kurang lebih senilai Rp35 miliar, baik untuk KPU, Panitai Pemilihan, pengamanan serta hal lain yang dianggap perlu,” ungkap Perdie.

BERBAGI