PURUK CAHU – 16 orang anggota Pramuka putri terbaik Kabupaten Murung Raya (Mura) dipercaya mewakili Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) pada kegiatan Perkemahan Putri Tingkat Nasional (Perkempinas) III, yang berlangsung di Pantai Manggar Kota Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur.
Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Mura, Rejikinoor saat melepas peserta Perkempinas di Halaman Kantor Bupati Mura mengatakan, dipilihnya Kabupaten Murung Raya menjadi wakil Kalteng atas mandat langsung dari pihak Kwartir Daerah (Kwarda) Provinsi Kalteng.

“Dua kabupaten yang ditunjuk oleh Kwarda, yakin Kwarcab Mura dan Kwarcab Kotim. Untuk peserta putri yang diambil merupakan mereka yang terbaik saat mengikuti lomba tangkas yang dilaksanakan beberapa waktu lalu,” sebut Kinoi, sapaan akrab Rejikinoor, Jumat (17/11/2017).

Disampaikan Rejikinoor lagi dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung dari tanggal 19-24 Nopember 2017 itu, pihaknya mengutus satu orang bina damping.

Sementara itu mewakili Bupati Murung Raya, Perdie M Yoseph, Asisten III Bidang Administrasi Umum, Pajarudinoor mengatakan dengan dipercayakannya pramuka putri terbaik Mura ini menjadi wakil Kalteng diharapkan bisa berkemampuan mandiri dalam kehidupannya serta dapat menjadi magnet inspirasi dikalangan masyarakat.

“Beruntunglah adik-adik yang terpilih sebagai utusan Kearcab Mura dan saya titip pesan jaga nama baik daerah serta sampaikan tentang Kabupaten Murung Raya bahwa maju dalam pembangunannya,” ucap Pajarudinoor.

Disampaikan oleh Pajarudinoor juga kegiatan Perkempinas III tahun 2017 ini merupakan kegiatan Pramuka penegak dan pandega putri yang mana tujuannya untuk menggembleng generasi muda kearah yang lebih positif dan langsung dikomandoi oleh Dewan Kerja Daerah Kalteng.

BERBAGI