NANGA BULIK,MEDIABORNEO.com – Bupati Lamandau Ir Marukan MAP membuka secara resmi Lamandau Expo Tahun 2017 di halaman Kantor Bupati Lamandau. Pada seremonial itu, hadir Ketua DPRD Lamandau Tomy Hermal Ibrahim, Wakil Bupati Lamandau Sugiyarto, Wakil Bupati Gunung Mas Ronny Carlos dan Wakil Bupati Barito Utara Ompie Herby beserta perwakilan kabupaten/kota.

“Saya apresiasi dengan pelaksanaan Lamandau Expo ini yang pesertanya cukup banyak. Hal ini juga tidak lepas daei peran serta aktif, pemkab se Kalteng, swasta juga masyarakat,” jelas Marukan, Sabtu (16/9/2017).

Dalam Lamandau Expo akan memberikan hiburan yang murah dan meriah bagi masyarakat Lamandau. Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI Ke-72, HUT Ke-15 Kabupaten Lamandau dan Pesparawi XVI Tingkat Provinsi Kalteng Tahun 2017.

“Saya berharap kedepan Lamandau Expo dapat terus digelar oleh Bupati terpilih,” pungkas Marukan.

Koordinator Lamandau Expo Tahun 2017, Sunarto mengatakan, melalui kegiatan ini dapat mengangkat kinerja pembangunan yang telah dan akan dilakukan di Lamandau. Selain itu sebagai wujud mengenalkan potensi usaha dan media promosi seluruh produk unggulan yang ada saat ini, baik BUMN, BUMD, swasta maupun UKM.

“Sebanyak 133 peserta yang ikuti Lamandau Expo 2017, terdiri dari
Indoor 28 stand terdiri dari SOPD Lamandau, 8 kecamatan, 2 stand PBS, 13 kabupaten/kota se Kalteng, 75 stabd UMKM dan 70 PKL lokal,” ujar Sunarto dalam laporannya.

Sementar Wakil Bupati Gunung Mas Rony Carlos mengaresiasi Lamandau Expi digelar Pemkab Lamandau ini dan berguna dalam kenalkan potensi usaha yang ada di Lamandau maupun Kalteng.

“Kegiatan positif dan dapat kenalkan hasil dari daerah, misalnya Gumas yang ikut Lamandau Expo dengan harapan makin dikenal produk dimiliki,” jelasnya.