KPP Kalteng Targetkan Sebelum KoNas Semua Kabupaten Sudah di Kukuhkan

PALANGKA RAYA – Sebelum Pelaksanaan Konsolidasi Nasional Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Republik Indonesia yang akan diselenggarakan pada 16-17 November 2017 di Jakarta.

Kaukus Perempuan Parlemen DPRD Provinsi Kalimantan Tengah berharap agar semua Kabupaten Kota Di Kalteng telah terbentuk dan dikukuhkan sehingga dapat mengikuti kegiatan tersebut.

“Harapan saya agar sebelum diadakannya Konsolidasi Nasional KPP RI di Jakarta, Kalteng sudah selesai mengukuhkan KPP DPRD Kabupaten dan Kota se Kalteng,”harap Ketua KPP DPRD Kalteng, Andina Theresia Narang melalui Sekertaris, Nataliasi kepada mediaborneo.com, Senin (30/10/2017).

Kegiatan Konsolidasi Nasional yang diselenggarakan di Jakarta, lanjut Nataliasi berharap agar seluruh Anggota Legislatif (Aleg) perempuan dapat mengikuti kegiatan tersebut apalagi merupakan pertama kali bagi Kalteng.

“Ini pertama bagi kalteng mengikuti kegiatan konsolidasi Nasional sehingga semua Aleg di Kalteng dapat hadir. Karena bagus untuk meningkatkan peran politik baik kepada perintah maupun masyarakat dan rencana dibuka oleh Presiden Joko Widodo,” ucapnya.

Nataliasi juga mengatakan, dalam waktu dekat ini akan mengukuhkan Kaukus Perempuan Parlemen pada tanggal 2-3 November 2017 di Sukamara, Lamandau dan Kotawaringin Barat.

“Kami akan mengukuhkan KPP DPRD Sukamara, Lamandau dan setelah itu di Kotawaringin Barat dan setelah itu DPRD Kabupaten/Kota lainnya yang sudah dibentuk dan tinggal pengukuhannya saja,” tutupnya.