Beranda Kapuas Wartawan Kabupaten Kapuas Studi Tur ke Gresik

Wartawan Kabupaten Kapuas Studi Tur ke Gresik

BERBAGI

KAPUAS – Wartawan di Kabupaten Kapuas yang tergabung dalam organisasi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kapuas melaksanakan kunjungan silatuhrahmi ke Jawa Timur, tepatnya Kota Gresik. Agenda ini dimaksudkan untuk pertukaran ilmu sesama insan pers.

“Kita berupaya menambah wawasan dan pengetahuan wartawan Kapuas tentang jurnalistik dengan bertukar pengalaman ke daerah lain, karena kita merasa masih kurang dan perlu belajar. Kita juga harapkan dengan tukar pengalaman ini wartawan Kapuas semakin profesional,” kata ketua PWI Kapuas Sri Hayati, Minggu (3/12/2017).

Kata Sri, kunjungan ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk menggali serta mempelajari bagaimana sistem kerja wartawan daerah yang dituju, bagaimana programnya dan kemitraannya dengan pemerintah. Hal itu dia sampaikan dihadapan Ketua dan pengurus PWI Gresik,

“Kami ucapkan terimakasih atas penyambutan hangat dalam kunjungan silaturahmi ini. Kami merasa terharu dan bahagia, kami telah disambut dalam keakraban, kebersamaan dan rasa kekeluargaan. Kesan ini tdk akan kami lupakan dan kami menunggu kunjungan balasan teman-teman dari Gresik ke Kapuas,” tutur Sri.

Dikesempatan tersebut Sri juga memperkenalkan 26 anggota yang ikut dalam rombongan satu persatu lengkap dengan medianya masing – masing. Termasuk satu pengurus PWI Provinsi Kalteng yang ikut mendampingi serta Sekretaris Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas DR H Suwarno Muriyat dan Kasubbag Keuangan Kominfo Kapuas Asmuradi.

Mewakili PWI Kalteng, Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Provinsi Kalteng Khairil Supriadi menilai kegiatan kunjungan yang jadi agenda PWI Kapuas sangat lah positif.

“Kegiatan ini bisa jadi wadah bertukar pengalaman dan informasi dalam hal ke jurnalistikan antar daerah. Di skala Kalteng, PWI Kapuas merupakan salah satu PWI yang sangat aktif dalam menjalankan program organisasi dan dapat menjadi PWI percontohan,” katanya.

Sementara itu Salahudin Ketua PWI Gresik merasa bangga mendapat kunjungan dan mengatakan bahwa hubungan dengan pemerintah daerah berjalan dengan harmonis, baik dalam kerjasama program maupun bantuan, meski secara dana tidak rutin.

“Dari bantuan anggaran kami lebih mengandalkan pihak swasta atau perusahaan yang cukup banyak di kota Gresik seperti perusahaan semen dan lainnya. Untuk PWI Kapuas kami sangat mengapresiasi dan bangga dikunjungi, belum pernah ada kunjungan dengan jumlah sebanyak ini,” ungkapnya.

Hubungan yang baik terjalin dengan para pejabat di perusahaan besar dilakukan tidak hanya dalam konfirmasi berita saja, namun berusaha melakukan pendekatan secara pribadi dan kekeluargaan, ucapnya memberi tips.

Usai pertemuan, rombongan PWI Kapuas dijamu makan siang dan dilanjutkan dengan bertukar cendramata selanjutnya rombongan diajak mengunjungi beberapa ikon kota Gresik dan ziarah ke makam Sunan Malik Ibrahim dan Sunan Giri. (bro)

BERBAGI