KAPUAS – Bentuk kepedulian terhadap warga yang terkena dampak bencana bencana alam di darah Pilau Jawa, Bali dan khusus Kapuas, Pramuka unit 150301 Kwatir Ranting Selat (Kecamatan Selat) melakukan aksi peduli dengan mengumpulkan pakaian layak pakai, uang tunai dan perlengkapan ibadah bagi umat muslim.

Ketua Kwatir Ranting Selat,Kak Didi Syahminan melalui Sekertaria Kwaran Selat, Kak Trio Harto mengatakan, kegiatan aksi peduli sesama terkena bencana alam. Dilaksanakan dari tanggal 08-10 Desember 2017.

“Barang-barang yang sudah terkumpul akan kita salurkan kepada saudara-saudara kita di Pulau Jawa Pacitan, Wonogiri, Bali dan khususnya Kapuas Kecamatan Dadahup,” kata Trio Harto, Minggu(10/12/2017).

Aksi peduli ini dilakukan sebagai bentuk rasa peduli bukan saja warga diluar Kalimantan. Tetapi juga untuk saudara-saudara yang ada di Kabupaten Kapuas yang terkena banjir roop disejumlah kecamatan yaitu Dadahup dan Kapuas Murung.

Kegiatan aksi peduli ini dilaksanakan disejumlah titik jalan protokol bahkan sampai ke feri penyerbarngan tradisional.

“Kegiatan aksi peduli yang kami laksanakan selama 3 hari berhasil mengumpulkan pakaian layak pakai sekitar 12 karung, uang tunai sekitar Rp 13.500.000,sembako,”ungkapnya.

Dia menambahkan, untuk penyaluran bantuan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak BPBD selaku leading sektor penanggulangan bencana.

“Saya berharap,apa yang terlah kami lakukan ini dapat meringankan beban korban bencana dan sesuai dengan kode etik kerhormatan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka,” pungkasnya. (bro)

BERBAGI