Beranda Kapuas Kebakaran Bangunan Lama Polres Kapuas Ditangani Tim Labfor Polri

Kebakaran Bangunan Lama Polres Kapuas Ditangani Tim Labfor Polri

BERBAGI

KAPUAS – Kepolisian Resort Kapuas medatangkan Tim Laboratorium Forensik Polri untuk menyelidiki musibah kebakaran yang menghanguskan bangunan lama Mapolres Kapuas. Kesimpulan laboratorium itu akan digunakan untuk menetukan penyebab kebakaran.

Kapolres Kapuas AKBP Sachroni Anwar mengatakan, pada Sabtu (25/11/2017) sekitar pukul 17.25 WIB, bangunan lama Mapolres Kapuas terbakar. Namun penyebab peristiwa yang menghaguskan seluruh bangunan itu belum diketahui.

“Saya akui bahwa kontor Polres lama terbakar. Namun kita belum tau penyebab kebakaran,” kata AKBP Sachroni Anwar, Minggu(26/11/2017).

Untuk mengetahui kebakaran tersebut murni musibah atau tidak, pihaknya sudah memeriksa 9 orang saksi. Namun tetap ditegaskannya, untuk lebih memastikan penyebab api tetap menunggu pada hasil labfor.

“Kita sudah melakukan pemeriksaan terhadap 9 saksi. Nanti lebih jelas lagi tim labfor dari Surabaya yang mengolah tempat kejadian perkara (TKP). Apa penyebab kebaran kantor Polres Kapuas lama,” ungkapnya.

Dalam peristiwa kebakaran itu kata Kapolres Kapuas, berdasarkan keterangan saksi tidak terdengar ada bunyi ledakan. Kantor itu juga kata dia sudah dikosongkan.

“Isi di dalam kantor baik berupa berkas penting sudah dikosongkan dan tidak ada bunyi ledakan pada saat kebakaran dan,” pungkasnya. (bro)

BERBAGI