MEDIABORNEO, KAPUAS –  Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT meresmikan secara langsung jembatan di Mandomai, Kecamatan Kapuas Barat sekaligus meresmikan UPT Puskesmas Rawat Inap Mandomai dan Puskesmas Pembantu Km 2 Anjir Kalampan, Kecamatan Kapuas Barat, Kamis (11/1/2018) pagi.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan bangga terhadap masyarakat Kapuas atas kerjasama yang baik sehingga terciptanya masyarakat yang damai dan hidup rukun. Ben mengungkapkan akan terus melanjutkan pembangunan jembatan untuk mempermudah akses  perjalanan masyarakat.

“Kita akan membangun jembatan penyeberangan dari  seberang sampai ke Mandomai. Saya akan bertekad untuk melanjutkan pembangunan jalan dari Mandomai sampai ke Kaladan dan seterusnya dan tetap bertekad untuk memelihara dan meningkatkan jalan  dari Mandomai ke Kapuas agar tetap mulus, begitu juga dari Mandomai ke Mantangai akan kita tembuskan sampai ke Timpah,” terang mantan Kadis PU Provinsi itu.

Selain itu, ia menyampaikan dukungannya atas terciptanya deklarasi untuk tidak membuang air besar di sungai oleh masyarakat Desa Basuta Raya dan mengimbau agar deklarasi itu dapat dicontoh oleh masyarakat desa lainnya.

“Saya bangga kepada seluruh masyarakat Desa Basuta Raya yang telah dengan sadar dan semangat untuk bertekad serta telah mendeklarasikan bahwa buang air besar di sungai tidak ada lagi, saya minta desa lain untuk mencontoh,”tekannya.

Bahkan Orang Nomor Satu di Kapuas itu mengungkapkan akan segera menerbitkan peraturan Bupati untuk membangun toilet dan kamar mandi umum untuk memfasilitasi masyarakat yang tinggal di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) dengan mengalokasikan Anggaran Dana Desa. (bro)

BERBAGI