Beranda Kapuas BPBD Salurkan Logistik Kepada Warga Tambak Bajai

BPBD Salurkan Logistik Kepada Warga Tambak Bajai

BERBAGI
BPBD menyalurkan logistik kepada 126 KK pasca bajir di Desa Tambak Bajai kecamatan Dadahup.

KAPUAS -Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) menyalurkan bantuan logistik sembako dan makanan siap saji. Kepada warga Desa Tambak Bajai kecamatan Dadahup rt 1 dan rt 2 sebanyak 126 Kepala Keluarga(KK) 459 jiwa, yang terkena bencana banjir akibat luapan sungai Barito.

Kepala BPBD Panahatan Sinaga mengatakan,pihaknya langsung menyalurkan bantuan berupa sembako kepada warga desa Tambak Bajai akibat luapan sungai barito.

“Kita menyalurkan bantuan logistik berupa sembako dan makanan siap saji untuk korban becana banjir didesa Tambak Bajai Rt 1 dah Rt 2 kecamatan Dasahup,”kata kepala BPBD Kapuas Panahatan Sinaga diruang kerjanya Senin(4/11/2017).

Diakui Sinaga sapaan akrab Panahatan,bantuan logistik berupa beras,mie sarden,kopi dan susu kaleng.Memang setiap tahun terutama Tambak Bajai sudah menjadi prioritas pantaun BPBD dan setaip saat dilakukan koordinsi dengan canat dan kepala desa,ketika sungai barito mulai meluap.Bantuan sudah disalurkan pada Sabtu(2/12/2017) kemarin.

“Memang kami selalu melakukan pemantauan menjelamg bulan novemver dan desembar terutama desa Tambak Bajai dengan camat dan kepala desa.Bahkan saya perintahkan staff untuk turun langsung melakukan pantau dan pendataan terhadap warga yang terkena dampak banjir,”pungkasnya. (bro)

BERBAGI