Ben Brahim Resmikan Sejumlah Proyek Strategis

MEDIABORNEO, KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat resmikan sejumlah proyek pembangunan yang berada di Kecamatan Pulau Petak, Kamis (1/2/2018) pagi.

Proyek itu antara lain peningkatan Jalan Saka Batur-Palingkau Seberang-Batas Kalsel, Jaringan Listrik di Desa Palangkau, Majelis Talim Al Ikhlas dan Sarana Olahraga/Lapangan Futsal di Desa Handiwung serta Lapangan Sepak Bola di perbatasan Desa Sakalagun dan Sakabatur.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh sejumlah pejabat seperti Kapolres, Kepala SOPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, Camat Pulau Petak serta pejabat dari PT PLN serta PT Utama Karya.

Camat Pulau Petak M Saribi untuk proyek pembangunan adalah lintas pembiayaan dari APBN dan APBD, Majelis Talim dari masyarakat dan sepak bola dari CSR.

Camat Pulau Petak Saribi mengatakan,untuk peningkatan jalan Sakabatur- Palingkau Seberang dan perbatasan Kalsel, progres terakhir 94 persen penimbunan jalan.

“Jalan-jalan seperti inilah yang diharapkan karena nanti masing- masing desa akan ada pengadaan ambulan desa. 12 desa di Pulau Petak akan ada akses internet. Kami juga telah melaksanakan musrembang desa,” kata Saribi.

Ditempat yang sama Bupati Kapuas menyampaikan bahwa para kades yang ada di Kecamatan Pulau Petak adalah orang yang luar biasa karena mampu mempersatukan masyarakat dan selalu mendukung demi kepentingan warganya.

“Masyarakat di Kecamatan Pulau Petak ini ramah-ramah dan baik-baik, saya seperti kembali ke kampung halaman,” kata Ben.

Dia juga terus mendukung setiap pembangunan di Kecamatan Pulau Petak serta seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas.Secara langsung ia juga meminta agar dapat bersama-sama memelihara pembangunan yang sudah ada.

Orang nomor satu di Kota Air itu juga terus bertekad untuk memprioritaskan pembangunan jalan dan jembatan, pembangunan bidang pendidikan serta kesehatan dan memprioritaskan pembangunanan bidang pertanian dan lainnya.

Disela kegiatan juga dilakukan peresmian sejumlah proyek pembangunan di Kecamatan Pulau Petak dan penyerahan alat olah raga. (bro)