Tujuh SOPD dan Enam Kecamatan di Barsel Tak Capai Target PAD

BUNTOK – Tujuh satuan organisasi perangkat daerah (SOPD) dan enam Kecamatan di Barito Selatan tak capai target realisasi pendapatan asli daerah (PAD) triwulan III.

“Pada triwulan III sebanyak tujuh SOPD dan enam kecamatan tidak mencapai target realisasi PAD,” kata Kepala Bidang Penagihan pada Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Selviriyatmi, Kamis (2/11/2017).

Ia membeberkan, adapun SOPD yang tidak mencapai target tersebut yakni Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan, Disporaparbud, Dinas perdagangan, koperasi dan UMKM, DPUPR, DLH, Perhubungan dan Dinas pendidikan.

Sedangkan untuk kecamatan yakni Dusun Selatan, Dusun Hilir, Dusun Utara, Gunung Bintang Awai, Karau Kuala dan Kecamatan Jenamas.

Ia menjelaskan, untuk target realisasi PAD pada triwulan I 20%, triwulan II 50%, triwulan III 75% dan triwulan ke IV 100%.

“Sedangkan realisasi dari tujuh SOPD dan enam Kecamatan rata-rata dibawah 75%. Itu artinya target realisasinya tidak tercapai,” jelas dia.

Sementara ada tiga SOPD yang mencapai target yakni BPKAD dan Dinkes serta Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) yang melampaui target.

Pihaknya pun berharap, pada triwulan ke IV semua bisa mencapai target. Karena masih ada waktu beberapa bulan lagi.