Simulasi di Bandara Sanggu Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan.

BUNTOK – Pesawat berkapastitas 6 orang terbakar di Bandara Sanggu Kota Buntok Kabupaten Barito Selatan. Satu orang korban dinyatakan tewas dan 5 lainnya mengalami luka berat, Jumat (24/11/2017).

Peristiwa itu terjadi sesaat setelah pesawat lepas landas, tiba-tiba mesin mengalami kerusakan dan pesawat kembali ke base. Saat akan melakukan pendaratan pesawat tergelincir dan terbakar.

Peristiwa itu merupakan skenario simulasi “Penanggulangan Gawat Darurat (PGD) yang dilakukan pihak Bandara Klas III Sanggu bersama Pemadam Kebarakan, Dan Satpol-PP, petugas kesehatan, PMI, Kepolsian dan TNI.

“Simulasi dan latihan ini sebagai salah satu supporting pelayanan bandara, apabila nanti sudah dibuka penerbangan pulang pergi rute Buntok- Banjarmasin,” kata kepala Bandara Sanggu, Agus Purwanto.

Ia menambahkan, pelatihan ini pertama kali digelar oleh UPBU Klas III Sanggu, guna mendukung bandara memaksimalkan pelayanannya.

Ini mengacu pada petunjuk teknis Dirjen Perhubungan Udara RI tentang keselamatan dan kenyamanan pelayanan Bandar Udara.

Dan serta agar lebih mudah dimengerti serta dipelajari secara lebih baik. Pihaknya berterima kasih kepada seluruh instansi yang tergabung dalam kegiatan simulasi tersebut. (utu)

BERBAGI