16 Pelanggar Terjaring Operasi Zebra di Buntok

BUNTOK – Sedikitnya 16 pelanggar lalulintas terjaring razia di hari pertama operasi Zebra Telabang 2017 di Kota Buntok, Barito Selatan. Angka itu didominasi kendaraan roda dua.

Dikatakan Kasat Lantas AKP Anang Hardiyanto, usai melaksanakan gelar pasukan anggota satlantas langsung bergerak melakukan razia.

“Dalam razia hari pertama kita menjaring 16 pelanggar lalulintas. Rinciannya 15 sepeda motor dan satu mobil,” kata Anang Hardiyanto.

Ia menjelaskan, rata-rata pelanggaran yang ditemukan saat razia tidak menggunakan pengaman atau helm dan tidak menyalakan lampu siang.

Selain itu, lanjut dia, ada beberapa yang tidak mempunyai SIM, STNK dan melawan arus. Kepada pelanggar ini langsung ditilang ditempat.

Menurutnya operasi zebra ini, salah satu upaya agar masyarakat tertib berlalulintas dan juga menekan angka kecelakaan lalulintas

“Ini juga menindak lanjuti kebijakan nawa cita Presiden Republik Indonesia yang dijabarkan dengan program prioritas Bapak Kapolri yang disebut progam Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter),” ucap dia.