MEDIABORNEO, Palangka Raya – Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasional Demokrat (DPP Nasdem) sudah menetapkan nama-nama bacalon yang akan diusung pada 10 pemilihan kepala daerah di Kalimantan Tengah. Teka-teki siapa yang akan mengantongi rekomendasi partai itu akan terjawab.

Rencananya pada 3 Januari 2018 DPW Nasdem akan mengumumkan secara resmi melalui media masa. Hal ini disampaikan Ketua DPD Partai Nasdem Kota Palangka Raya Rusdi dihubungi melalui whatsapps (WA), Selasa (02/01/2018).

“Insya Allah akan diumumkan tanggal 3 Januari. Kami DPD Nasdem Kota sudah menerima undangan acara penyerahan surat dukungan (B1 KWK) oleh DPW Nasdem Kalteng. Acaranya Insya Allah di Palangka Raya,” kata Rusdi di Palangka Raya.

Rusdi membeberkan, tidak semua bacalon yang sudah mendaftar diundang dalam acara penyerahan surat dukungan (B1 KWK) itu. Tetapi hanya bacalon yang nantinya mengantongi  rekomendasi saja yang akan diminta hadir.

Untuk diketahui, pada pemilihan Wali Kota-Wakil Wali Kota Palangka Raya ada sejumlah nama yang me daftar ke Nasdem. Antara lain Fairid Naparin, Hendra Risno Tagap, Afridel Jinu, H Jawawi, Sipet Hermanto dan Tuty Dau. Sedangkan Ibnu Aspellu dan H Hamdhani langsung ke DPP.

Sementara itu untuk bacalon wakil walikota adalah Robertus Tingkes dan Mofit Saptono Subagio. Tetapi yang langsung mendaftar berpasangan di DPP,  hanya Ibnu Aspellu dan Mofit Saptono Subagio.

Apabila yang diusung hanya bacalon walikota saja, untuk pendamping diserahkan kepada sang bacalon tersebut. Pasalnya Nasdem masih membutuhkan 4 kursi lagi, agar bisa mengusung, sehingga sebanyak harus berkoalisai dengan Partai Politik (Parpol) lainnya, sedangkan saat ini, Nasdem hanya memiliki 2 kursi saja.(ron)

BERBAGI