PALANGKA RAYA – Pihak Polres Palangka Raya berhasil menciduk dua pelaku pencurian handphone di fotocopyan di bilangan Jalan Kinibalu, Senin (8/1/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. 

Kurnadin alias Udin (32) warga Kabupaten Pulang Pisau yang tinggal di Jalan Tambun Bungai Gang Batuah bersama rekannya Ahmad Danis alias Adit (20) warga Banyuwangi tinggal satu barak dengan Udin, digelandang ke Mapolres untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Berdasarkan informasi dari kepolisian, keduanya beraksi ketika korban sedang lengah. Merasa kehilangan ponsel satu-satunya, korban melapor ke Polres dengan Lap.Duan /851/X/2017/SPKT Tgl 16 Oktober 2017.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, membenarkan telah mengamankan keduanya. Ketika dilakukan interogasi, para pelaku mengaku, juga pernah beraksi di RSUD dr Doris Sylvanus sebanyak tujuh kali, di beberapa ruangan dengan modus berpura-pura menjenguk keluarga yang sedang sakit.

Barang bukti pihaknya amankan, satu unit handphone merk Oppo f3, diduga hasil tindak kejahatan di rental fotocopy Jalan Kinibalu. 

“Kemudian HP merk Motorola warna hitam dan Samsung biru muda hasil kejahatan dari RSUD dr Doris Sylvanus. Para pelaku masih diperiksa. Kasus ini masih dikembangkan,” tutupnya. (fer)

BERBAGI