Nilai Pancasila dan Cinta Tanah Air Tangkal Faham Radikalisme

BUNTOK – Kapolres Barito Selatan AKBP Yussak Angga mengajak masyarakat untuk menanamkan nilai Pancasila dan rasa cinta tanah air. Hal itu amat ampuh untuk menangkal faham radikalisme.

“Kita mengajak masyarakat diwilayah hukum Barsel untuk selalu mengamalkan Pancasila dan rasa cinta tanah air. Hal ini agar kondisi keamanan dan ketertiban terus terjaga dengan baik,” kata Yussak Angga, Selasa (31/10/2017).

Kata Yussak, Polres Barsel terus menerus melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait faham radikal kepada pelajar, masyarakat, dan ormas-ormas.

Polisi dalam hal ini memberikan pemahaman secara detail tentang radikalisme. Hal itu dimaksudkan agar masyarakat lebih mengerti dan tak terpengaruh dengan faham itu.

Ia pun berharap semua elemen masyarakat dapat lebih mengerti serta bisa melakukan upaya pencegahan agar faham radikal ini tidak berkembang.

Yussak juga meminta kepada semua tokoh agama, adat, pemuda dan tokoh masyarakat di Barsel untuk melaporkan jika ada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan.

“Saya juga mengingatkan kepada semua ketua Rukun Tetangga (RT) agar mewaspadai pendatang baru diwilayahnya masing-masing,” pintanya.