PALANGKA RAYA – Sumarta (20) warga Kabupaten Gunung Mas, pengendara sepeda motor RX King nopol KH 2069 YE yang terlibat kecelakaan lalulintas (lakalantas), Rabu (3/1/2018) malam, diduga lalai menunganggi kuda besinya, mengakibatkan pengendara motor Honda Supra nopol KH 2623 BO, Astri (19), warga Kuala Kapuas tewas seketika, masih menjalani pemeriksaan oleh pihak Satlantas Polres Palangka Raya.

Berdasarkan informasi, kejadian tidak jauh dari Jalan G.Obos Induk tepatnya di Jalan G.Obos XI. Saat itu korban dengan menunggangi motor Honda Supranya dari arah Jalan RTA Milono. 

Tiba-tiba dari arah berlawanan, Sumarta menunggangi motor RX King melaju dengan kecepatan tinggi. Tepat di TKP, berusaha menghindari gundukan tanah di badan jalan. Namun naas, karena jarak terlalu dekat, sehingga tabrakanpun tak terhindarkan.

Kasat Lantas AKP Suprapto mengatakan, korban tewas karena luka parah di wajah dan dada serta perut. “Sumarta kami bawa untuk kepentingan penyelidikan. Ia masih menjalani pemeriksaan di unit laka,” imbuhnya.

Terkait insiden ini, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar, Kamis (4/1/2018) meminta masyarakat jangan terlalu ngebut mengendarai sepeda motor ataupun mobil, apabila melintasi jalan kota, lantaran sangat berbahaya.

“Pelan-pelan saja. Untuk apa tergesa-gesa. Kalau ingin cepat sampai di tempat tujuan, harusnya berangkat lebih awal. Ingat, keluarga menanti di rumah,” tutupnya. (fer)

BERBAGI