Depresi dan Sakau, Pengusaha Walet Bakar Rumah Sendiri

PALANGKA RAYA, Mediaborneo.com – Parah, Budi P (39) warga Jalan Tambun Raya mau bakar rumah sendiri. Akibat ulahnya, membuat masyarakat sekitar melaporkannya ke polisi, Sabtu (10/2/2018). 

Keluarga yang tidak mau terluka, terpaksa kabur dan bersembunyi di belakang bangunan sarang burung walet. Usut punya usut, pelaku diduga sakau narkoba, lantaran ngomong ngelantur saat diperiksa petugas dari Polres Palangka Raya. 

Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar ketika dikonfirmasi membenarkan telah mengamankan Budi. Ia mengaku, dari TKP juga ditemukan alat hisap sabu. “Ada diamankan diduga alat hisap sabu. Pelaku dan barbuk lainnya sudah diamankan untuk dilakukan penyelidikan,” ucapnya.

Salah seorang kerabat yang enggan menyebut namanya mengaku, Budi telah lama mengalami depresi karena ditinggal istri, sehingga melampiaskan sakit hatinya dengan mengkonsumsi sabu. “Beberapa hari lalu penyakit anehnya kumat. Guling-guling di jalan. Telanjang lagi. Apa gak malu itu,” ujarnya.

Informasi kepolisian di lapangan menyebutkan, Budi seorang pengusaha sarang burung walet itu, sengaja membakar isi rumahnya. Karena kesigapan warga sekitar, api hanya membakar kursi, meja dan perabotan lain di ruang tengah saja. (fer)