MEDIA BORNEO, Palangka Raya – Brakkk… dua mobil terlibat kecelakaan lalulintas sekitar pukul 03.00 WIB, di ruas Jalan Tjilik Riwut km 19, Sabtu (13/1/2018). 

Akibatnya satu orang tewas seketika karena terjepit di mobil. Pengemudi Toyota Hilux Pick Up nopol DA 9042 TFA yang Noor Azmi (27) warga Jalan Ahmad Yani menghembuskan nafasnya yang terakhir di TKP.

Sedangkan pengemudi Toyota Kijang Inova nopol KH 1856 AT Muhammad Fajar (19) warga Jalan Melati, Kelurahan Nangabulik, Kecamatan Bulik, Lamandau berpenumpang Peternu, Mulkiya dan Emiliyana, hanya mengalami luka lecet dan memar.

Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar membenarkan kejadian ini. Menurutnya, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, mobil Toyota Kijang Inova yang ditumpangi oleh Anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Lamandau, dari arah Kasongan, hendak menyalip truk di depan.

Namun pandangan sopir terhalang oleh kepulan asap hitam dari knalpot truk. Sementara dari arah lawan, meluncur Pick Up Hilux bermuatan ikan, dikemudikan oleh korban. Jarak sangat dekat sehingga tabrakan tak terhindarkan.

“Korban tewas karena luka di dahi, dada, lutut. Sedangkan pengemudi Inova mengalami luka parah di dagu, lutut dan dada memar. Beberapa saksi di TKP sudah dimintai keterangan,” tutupnya. (fer)

BERBAGI