Anak Pedagang Ikan Tewas Tenggelam di Sungai Kahayan

MEDIABORNEO, Palangka Raya – Sungai Kahayan meminta korban. Seorang balita 3 tahun bernama Salma Asipa, warga Jalan Kalimantan, Gang Kenanga, ditemukan tenggelam, Jumat (19/1/2018) sekira pukul 12.30 WIB.

Anak dari Abdurrahman (30) ini sempat dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Namun nyawanya tidak tertolong karena organ di dalam tubuh tidak bisa berfungsi lantaran setengah jam berada di dalam air.

Berdasarkan informasi di lapangan, awalnya korban bermain di lanting bersama dengan kakaknya, Mila Maharani (6). Ketika sedang asyik bercanda, korban terpeleset kemudian tercebur ke sungai.

Melihat adiknya jatuh, Mila berteriak meminta bantuan. Teriakan itu didengar oleh orang sekitar. Akhirnya, salah seorang warga bernama Doni berhasil menemukan korban tidak jauh dari lokasi.

Penuturan salah seorang pedagang ikan di Pasar Besar, Ira, ayah korban saat kejadian sedang berada di lapak pasar untuk menjual ikan Patin dan Nila. “Mendengar anaknya tenggelam, ayah korban bergegas menutup dagangannya lalu pergi menuju TKP,” ucapnya.

Sementara, Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul RK Siregar selain membenarkan kejadian ini, juga mengimbau orangtua, apalagi yang tinggal di bantaran sungai agar bisa mengawasi anaknya ketika bermain.

“Jangan biarkan anak bermain sendiri tanpa pengawasan dari orang dewasa. Saya meminta belajar dari kejadian ini, supaya peristiwa serupa tidak terulang lagi,” tutupnya. (fer)