Warga Tamban Selatan Minta Perbaikan Jalan Penghubung Desa

MEDIABORNEO, KAPUAS – Puluhan orang perwakilan warga Desa Tamban Selatan Kecamatan Kapuas Kuala, berkumpul di perbatasan jalan antara desa mereka dengan Desa Tamban Baru Mekar Kecamatan Tamban Catur, Senin (22/10/2018) siang lalu.

Mereka sengaja berkumpul untuk menunggu kedatangan Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT yang kala itu juga melakukan peresmian pembangunan jalan di Desa Tamban Baru Tengah Kecamatan Tamban Catur.

Usai meresmikan jalan, Bupati Kapuas didampingi Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan Shut, Kepala Dinas PUPRPKP kabupaten Kapuas beserta jajaran dan sejumlah kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas dengan menggunakan sepeda motor langsung menemui puluhan warga yang berkumpul diperbatasan Kecamatan Kapuas Kuala dan Tamban Catur tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, warga Desa Tamban Selatan yang dipimpin oleh Kepala Desa setempat Arbani menyampaikan keinginan masyarakat setempat yaitu agar Pemkab Kapuas melakukan perbaikan jalan poros di desa setempat. Hal ini karena jalan poros di desa mereka sudah mengalami kerusakan yang parah.

“Hari ini kami sengaja berkumpul di sini, menunggu Bupati Kapuas datang. Untuk menyampaikan keinginan kami yakni agar jalan kami diperbaiki. Alhamdulillah Bapak Bupati mau datang, kami sangat bangga karena pak Bupati mau datang dan merespon cepat keinginan kami.

Jalan ini dapat kita lihat sendiri memang sudah rusak parah, karena sejak dibangun sekitar 27 tahun yang lalu belum pernah diperbaiki,” ungkap Kades Tamban Selatan, Arbani saat di hubungi via telepon Rabu (24/1/2018).

Arbani menambahkan,jalan menuju Desanya perlu perhatian pemerintah daerah.Sebab jalan ini merupakan ruas jalan penghubung antar kecamatan yaitu Kecamatan Tamban Catur dan Kecamatan Kapuas Kuala.

“Kalau pun ada kebijakan menggunakan Dana Desa(DD) sudah saya kerjakan,tetapi ini bukan kewenagan desa.Karenan status jalan tersebut jalan kabupaten,”terangnya. (bro)