Perindo Lamandau Optimis Lolos Verifikasi Faktual dan Ditetapkan Sebagai Parpol Peserta Pemilu 2019

NANGA BULIK – Jajaran pengurus DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kabupaten Lamandau optimis partainya akan lolos verifikasi faktual dan ditetapkan sebagai Parpol peserta Pemilu tahun 2019 nanti.

Hal tersebut seperti disampaikan Ketua DPD Perindo Kabupaten Lamandau, Ratno, usai menyerahkan berkas pendaftaran partai besutan Hari Tanoe Sudibyo ini ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Minggu (15/10/2017).

“Kita sangat optimis lolos, selanjutnya selain akan mempersiapkan untuk verifikasi faktual, kita juga terus memperkuat konsolidasi internal di 8 DPC yang ada di kabupaten Lamandau, sehingga target 4 kursi di pemilu mendatang akan tercapai,” tegas Ratno yang juga didampingi sekretaris DPD Perindo Lamandau dan Korwil Perindo Kalteng.

Pada kesemparan yang sama, sekretaris DPD Perindo Lamandau, Mahmoed, menjelaskan bahwa dalam pendaftaran tersebut pihaknya membawa 2 berkas, yang terdiri dari satu berkas verifikasi dan satu berkas daftar nama-nama anggota yang berjumlah 470 anggota.

“Berkas kita sudah lengkap semua, dan untuk pengurus maupun keanggotaannya juga sudah merata di 8 kecamatan yang ada di Lamandau,” ungkapnya.

Ketua KPU Lamandau, Daang Padoma, menyebutkan bahwa Perindo merupakan partai kelima yang telah melakukan pendaftaran dan penutupan pendaftaran Parpol akan dilakukan pada Senin (16/10) pukul 24.00 WIB.

“Posesnya daftar dulu, masalah kelengkapannya bisa dilengkapi sambil jalan, kemungkinan siang ini dan besok mulai banyak parpol yang mendaftar, ” pungkasnya.