Pada Pilkada 2018, DPD Perindo Lamandau Belum Nyatakan Dukungan

Ketua Panitia Pentas dalam rangka pernikahan warga yang juga Ketua DPD Perindo Lamandau, Ratno, berswafoto dengan H Hendra Lesmana dan FX Perwiragato, dua kandidat Bupati Lamandau dalam Pilkada 2018, Sabtu (10/2/2018). MEDIABORNEO/ALBAN

NANGA BULIK, Mediaborneo.com – Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Perindo Kabupaten Lamandau Ratno, menegaskan hingga saat ini pengurus partai Perindo yang dipimpinya belum nyatakan sikap secara resmi terkait dukungan kepada salahsatu kandidat yang akan bertarung di Pilkada Lamandau.

“Pernyataan ini untuk meluruskan berbagai pertanyaan dan anggapan berbagai pihak terkait adanya atribut partai Perindo yang terdapat disalahsatu kendaraan rombongan calon Bupati Lamandau pada acara penetapan nomor urut di GPU Lantang Torang hari ini,” kata Ratno, Selasa (13/2/2018).

Kata Ratno, secara kepartaian, Perindo Lamandau hingga saat ini masih netral. Mereka belum memberi dukungan resmi kepada salahsatu calon yang ada.

“Secara pribadi silahkan saja mendukung siapapun, tapi saya minta untuk tidak membawa bawa atribut partai, karena sekali lagi saya sampaikan bahwa secara kepartaian kita belum menyatakan dukungan itu secara resmi,” ujarnya.

Dijelaskanya pula bahwa untuk dukungan resmi partainya, selain melihat dinamika politik dan aspirasi masyarakat yang ada, juga tidak terlepas dari arahan, petunjuk dan persetujuan dari pengurus partai Perindo diatasnya.

“Untuk itu saya menghimbau kepada pengurus dan kader Perindo di Lamandau untuk merapatkan barisan, tetap solid dan mengikuti mekanisme partai yang ada, tunggu saatnya yang tepat. Untuk saat ini kita masih netral tapi kalau partai sudah menyatakan secara resmi dukungannya maka pengurus dan kadernya harus mematuhi dan menghormati keputusan tersebut,” pungkasnya. (Alban/red).