Beranda Headlines Kapal Barang Dilaporkan Karam di Laut Jawa Wilayah Kabupaten Katingan

Kapal Barang Dilaporkan Karam di Laut Jawa Wilayah Kabupaten Katingan

BERBAGI
Kepala Bagian Oprasional Polisi Resort Katingan Kompol Sumarsono | source: Borneonews

KATINGAN, Kapal bermuatan bahan bangunan dari Pelabuhan Sampit Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) tujuan Pagatan, Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan, dilaporkan karam di Laut Jawa di wilayah Kabupaten Katingan. Dua anak buah kapal (ABK) diinformasikan hilang, dan sampai Minggu (3/12/2017) hari ini belum diketemukan.

Kapolres Katingan AKBP Ivan Adhityas Nugraha melalui Kabag Ops Kompol Sumarsono yang dikonfirmasi borneonews.co.id hari Minggu (3/12/2017) ini membenarkan kejadian tenggelamnya sebuah kapal di perairan Pagatan Kecamatan Katingan Kuala itu.

“Benar memang ada kapal yang tenggelam di Laut Jawa tepatnya perairan Pagatan Kecamatan Katingan Kuala Kabupaten Katingan itu,” sebut Kabag Ops Polres Katingan Kompol Sumarsono.

Menurutnya, kapal yang informasinya mengangkut bahan bangunan di antaranya koral dan semen, itu diketahui karam sejak Jumat (1/12/2017).

“Kalau kejadiannya hari Rabu tanggal 29 November 2017, mamun baru diketahui Jumat kemarin,” katanya.

Hingga kini, kata Kompol Sumarsono, dua anak buah kapal dilaporkan masih hilang. “Sampai hari ini dua orang ABK masih belum diketemukan,” imbuh Kompol Sumarsono. (BN)