IOF Lamandau, Kobar dan Sukamara gelar Baksos dan Penanaman Pohon

MEDIABORNEO, Lamandau – Tak kurang dari 30 kendaraan jenis jeep (Jimny Katana, Vitara, Taft) yang tergabung dalam Indonesian Offroad Federation (IOF) kabupaten Lamandau, Kobar dan Sukamara mengikuti kegiatan touring dan bakti sosial di desa Nyalang Kecamatan Delang Kabupaten Lamandau (16-17/12/2017).

Kegiatan  dalam rangka menyalurkan hoby dan menjalin silaturahmi yang  diikuti oleh pengurus dan anggota IOF dari tiga kabupaten itu, disambut meriah masyarakat setempat dengan upacara adat potong pantan.

“Maksud kedatangan rombongam kami, antara lain adalah mengenalkan dan mempromosikan potensi wisata alam yang ada di Lamandau khususnya di Kecamatan Delang,” jelas Ketua IOF Lamandau Tommy Hermal Ibrahim, saat menyampaikan sambutannya.

Adapun tempat wisata yang secara khusus akan didatangi rombongan tersebut, lanjut pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Lamandau ini adalah, air terjun yang berada di desa Nyalang.

“Malam ini kita akan pasang tenda, menginap di area air terjun tersebut dan keesokan harinya kita lanjutkan dengan melakukan penanaman pohon di lahan dekat air terjun tersebut,” ujarnya.

Selain itu jelas dia, rombongan juga akan memberikan sejumlah bingkisan dari pengusaha muda setempat, Ratno, yang juga merupakan salahseorang anggota IOF Lamandau kepada masyarakat desa Nyalang.

“Klo kita liat memang nilai bingkisannya tidak seberapa, namun ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap lingkungan dan  sesama, juga dikaitkan dengan momentum perayaaan Natal dan tahun baru,” beber Ratno yang juga menjabat sebagai ketua Katana Lamandau Club (KLC).

Kegiatan touring dan bakti sosial tersebut selain dinikmati oleh seluruh peserta, juga menjadi tontonan serta hiburan bagi masyarakat setempat.

Saat kendaraan peserta satu persatu menyeberangi sungai yang cukup lebar dan berbatu dengan kedalaman hampir sepinggang orang dewasa, sehingga tidak sedikit kendaraan yang mogok dan terjebak dalam sungai, dan akhirnya harus ditarik alat berat.(Alban)