Ini Pesan Bupati Kapuas Dalam Raker Persiapan Pilkada dan Pencegahan Karhutla

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat memimpin rapat terkait persiapan Pemilihan Kepala Daerah 2018 dan Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan di Aula Bappeda Kuala Kapuas, Jumat (9/2/2018).

KAPUAS, Mediaborneo.com – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat meminta semua pihak untuk menjaga keamanan, ketertiban dan mempererat kerukunan. Hal itu dia sampaikan saat memimpimpin Rapat Persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2018 di Kuala Kapuas, Jumat (9/2/2018).

“Kita ikat erat-erat tali silahturahim dan tali persaudaraan kita yang begitu erat ini. Ini menjadi antisipasi kita terhadap orang-orang yang datang yang ingin mengacaukan Kapuas,” kata Ben Brahim.

Bupati Kapuas meminta TNI dan Polri serta para Ketua RT agar menjaga wilayahnya dan menggalakan system tamu wajib lapor.

“Dengan kebersamaan kita pasti bisa. Pilkada urusan nomor dua. Yang terpenting mari kita bersama-sama bergandengan tangan menyatukan langkah, pikiran menuju satu tujuan bagaimana Kabupaten Kapuas maju masyarakat rukun, damai dan sejahtera,” tuturnya.

Selain membahas mengenai pemilukada, juga dibahas tetntang Pencegahan dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Tahun 2018. Untuk hal itu, Ben Brahim meminta camat-camat mulai membentuk tim pencegahan berjenjang sampai ke desa.

Agar hasilnya lebih maksismal, Ben meminta jajarannya untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat. Sementara untuk perlengkapan, pengadaannya bias melalui anggaran dana desa.

“Peralatan dan personil harus siap dan harus sigap siapa tahu ada terjadi kebakaran hutan dan lahan. Untuk peralatan pemadam kebakaran bisa dianggarkan dari dana desa, jadi tidak perlu minta ke kabupaten,” kata Ben Brahim.

Rapat yang digelar di Aula Bappeda Kuala Kapuas itu dihadiri Ketua DPRD Kapuas, Forkopimda Kabupaten Kapuas, Sekda Kabupaten Kapuas, Asisten,Staf Ahli Bupati Kapuas, Kepala SOPD Lingkup Pemkab Kapuas.

Kemudian juga hadir seluruh camat di wilayah Kabupaten Kapuas, organisasi kemasyarakatan, Damkar dan Balakar yang tergabung di wilayah Kabupaten Kapuas, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan para undangan lainnya. (bro/red)