Dugaan Pungli, Status Sekda Palangka Raya Jadi Tersangka

Ruangan di Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya disegel Polisi setelah ditemukannya ada indikasi pungutan liar. Arsip

PALANGKA RAYA, Mediaborneo.com –  Penyidik Reserse Kriminal Khusus Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah Menetepakan Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Palangka Raya Rojikinoor Sebagai Tersangka. Dia diduga kuat terlibat dalam kasus pungutan liar yang belum lama ini diungkap kepolisian.

“Penetapan tersangka yang bersangkutan berdasarkan hasil gelar perkara penyidik kita,” kata Direktur Reskrimsus Polda Kalteng Kombes (Pol) Sumarto di Palangka Raya, Kamis (2/8/2018).

Sumarto mengatakan, dalam kasus ini baru satu orang yang berstatus tersangka. Penetapan tersangka ini akan ditindaklanjuti dengan mendalami peran Rojikinoor dalam kasus itu.

Menariknya penyidik belum mau menyampaikan pasal untuk menjerat tersangka. Sumarto mengatakan masih menunggu hasil pemeriksaan Rojikinoor sebagai tersangka.

Penasehat hukum Rojikinoor, Saiful Bahri mengatakan, kliennya belum siap hadir memenuhi panggilan penyidik.

“Hari ini dia (Rojikinoor) sedang menjalankan tugas dinasnya sebagai Sekda Pemerintah Kota Palangka Raya, makanya ia menunda pemanggilan pertama ini,” kata Saiful Bahri. (Antara/*)