Dua Kandidat Bupati Lamandau Pertontonkan Politik Santun

Masyarakat Lamandau Antusias Sukseskan Pilkada Tanpa Isu SARA

Ketua Panitia Pentas dalam rangka pernikahan warga yang juga Ketua DPD Perindo Lamandau, Ratno, berswafoto dengan H Hendra Lesmana dan FX Perwiragato, dua kandidat Bupati Lamandau dalam Pilkada 2018, Sabtu (10/2/2018). MEDIABORNEO/ALBAN

NANGA BULIK, Mediaborneo.com – Dua kandidat Bupati Lamandau yang akan bertarung dalam Pilkada serentak 2018, H Hendra Lesmana dan FX Perwiragato, untuk kesekian kalinya mempertontonkan kerukunan dan politik santun kepada masyarakat setempat dalam berbagai kegiatan.

Salahsatunya adalah saat diatas panggung hiburan pesta pernikahan warga desa Karang Taba dan Tanjung Beringin kecamatan Lamandau. Acara itu dihadiri ribuan warga setempat dan berjalan dalam suasana penuh kehangatan dan keakraban walau sempat diguyur hujan pada Sabtu (10/2/2018) malam.

Dalam acara itu keduanya memperkenalkan diri masing- masing, didampingi oleh tim pemenangannya dan sejumlah penyanyi. Setelah itu keduanya silih berganti menyumbangkan suara emasnya untuk menghibur semua warga yang hadir serta tak lupa dam menghimbau untuk selalu menjaga ketertiban.

Kandidat Bupati Lamandau H Hendra Lesmana (kemeja biru) ditemani FX Perwiragato (batik kuning) saat bernyanyi ditemani sejumlah artis dan tim pemenangan, Sabtu (10/2/2018). MEDIABORNEO/ALBAN

“Masyarakat bisa meliat kerukunan kami berdua diberbagai kesempatan, salahsatunya adalah pada kesempatan ini. Walau berbeda pilihan,  jangan sampai ada perpecahan di masyarakat, apalagi kita semua disini bersaudara,” kata FX Perwiragato, kandidat yang diusung PDIP, PKPI, Hanura, Gerindra.

Pada kesempatan yang sama, kandidat yang diusung partai Golkar, Nasdem dan PPP,  H Hendra Lesmana, menegaskan, diantara mereka walaupun bersaing dalam menarik simpati masyarakat tapi tetap menjaga kerukunan. Mereka pun menyatakan telah berpesan kepada tim pemenangan masing-masing untuk selalu menunjukan politik yang santun tanpa isu SARA.

“Kami ini ibarat tukang ojek, yang selalu rukun saat di pangkalan dan bersaing saat di perjalanan, salip menyalip saat di perjalanan untuk sampai ketujuan,” ujarnya.

Warga Lamandau yang menghadiri acara pentas hiburan dalam rangka pernikahan salah warga Karang Taba dan Tanjung Beringin di Kecamatan Lamandau Kabupaten Lamandau, Sabtu (10/2/2018). MEDIABORNEO/ALBAN

Ketua panitia acara tersebut, Ratno, mengungkapkan semua kandidat Bupati Lamandau yang hadir pada kesempatan tersebut adalah putra- putra terbaik Lamandau. Mereka mempunyai niat baik yang serius untuk membangun Lamandau dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Jadi siapapun nanti yang terpilih itu merupakan pilihan masyarakat dan saat ini masyarakat sendiri terlihat memang sangat antusias untuk mensukseskan pemilihan kepada daerahnya nanti,” beber tokoh pemuda asal Delang yang menjabat ketua DPD Perindo ini.

Setelah turut menghibur masyarakat dengan beberapa tembang andalannya dan mengucapkan selamat kepada mempelai dan keluarga, keduanya turun dari panggung, acara hiburan pun dilanjutkan hingga selesai dan berjalan dengan aman dan tertib.(alb/red)