Beranda Headlines Bupati Kapuas Lepas Kafilah MQK untuk Berlaga di Tingkat Nasional

Bupati Kapuas Lepas Kafilah MQK untuk Berlaga di Tingkat Nasional

BERBAGI
Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kapuas berfoto bersama santri yang akan mengikuti Musabaqah Qira’atil Kutub tingkaty nasional di Jepara.

KAPUAS – Prestasi membanggakan diraih oleh santri asal Kabupaten Kapuas dalam even Musabaqah Qira’atil Kutub (MQK) Tingkat Provinsi Kalteng di Palangka Raya beberapa waktu lalu. Dimana Kabupaten Kapuas berhasil meraih juara umum Tingkat Provinsi Kalteng.

Atas prestasi itu, maka Kabupaten Kapuas berhak mengirimkan santri terbanyak untuk mengikuti lomba MQK Tingkat Nasional VI yang diadakan di Kabupaten Jepara Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 30 November sampai 6 Desember 2017.

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat berkenan melepas secara langsung keberangkatan para santri tersebut di Rumah Jabatan Bupati Jalan Jendral Sudirman. Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Kemenag Kapuas H Ahmad Bahruni dan Kabag Kemas Kesra Setda Kapuas H Junaidi, Rabu (29/11/2017).

Baca juga: Ben Brahim Berpesan Supaya Peserta Perkemahan MA Kapuas Saling Menghormati

Menurut Ketua Rombongan H Marino, jumlah santri yang berangkat sebanyak 16 orang. Santri ini berasal dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum km 25 Kecamatan Tamban Catur. Para santri ini nantinya akan didampingi oleh 4 orang pelatih dan 4 orang pendamping, sehingga total yang berangkat sebanyak 24 orang.

“Kami akan berangkat melalui Kota Palangka Raya bergabung dengan 30 santri lainnya dari kabupaten/kota sebagai Kafilah Kalteng. Untuk diketahui dari 30 santri tersebut Kapuas mengirimkan 16 santri,” kata Marino.

Adapun cabang yang diikuti diantaranya akhlaq tingkat ula putri, tarikh putra/putri, tauhid tingkat ula, nahwu tingkat ula putra/putri, ushul figh, akhlaq wustha putri serta hadist putri.

Baca juga: Ben Brahim Ingatkan Soal Gizi pada Jambore Kader PKK

Ditempat yang sama Kepala Kemenag H Ahmad Bahruni mengucapkan terima kasih atas dukungan dan perhatian Bupati Kapuas yang meluangkan waktu untuk melepas kegiatan ini. “Terima kasih Pak Bupati, kami mohon doa agar Kapuas mampu membawa nama harum Provinsi Kalteng,” terang Bahruni.

Sementara itu Ben Brahim S Bahat mengaku senang dan bangga para santri asal Kapuas terpilih menjadi duta/kafilah Kalteng pada kegiatan MQK. Tentunya hal ini sesuatu yang membanggakan. “Saya berpesan agar menjaga kekompakan dan kesehatan selama berada disana. Jaga mental agar dapat tampil prima dan bisa meraih juara,” tutur Ben. (bro)

BERBAGI