Bupati Kapuas Ir. Ben Brahim S Bahat. MM.MT., didampingi Ary Egahni S Bahat menyalakan tombol pohon terang saat perayaan Ibadah Natal lingkungan VII Jemaat GKE Selat.

KAPUAS – Sejak awal bulan Desember merupakan hari-hari perayaan natal di tiap gereja/rumah maupun lingkungan serta perkumpulan, demikian juga di Kuala Kapuas. Baik itu dilaksanakan dalam kota, kecamatan maupun desa, tiada hari tanpa ibadah dan Perayaan Natal.

Demikian juga halnya Lingkungan Pelayanan VII Jemaat GKE Selat Kuala Kapuas juga melaksanakan Ibadah dan Perayaan Natal bersama yang dilaksanakan di rumah keluarga Kupak D Masal, Rabu (6/12/2017) sore.

Hadir dalam ibadah itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Isteri Ny Ary Egahni Ben Bahat dan para jemaat lingkungan Pelayanan VII dan undangan lainnya. Kemudian Ketua Majelis Resort GKE Kuala Kapuas Pdt Satria dan para pendeta serta ‘Hamba Tuhan’.

Ben Bahim S Bahat dalam sambutannya mengajak seluruh umat Kristiani untuk menjadi saluran “Berkat” bagi sesama manuasia ditengah-tengan masyarakat yang majemuk dan dapat menjadi suluh dan pelita bagi semua orang.

Dia juga mengajak seluruh umat Kristiani untuk bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat lainnya tanpa memandang perbedaan untuk bersama-sama saling bahu membahu membangun Kabupaten Kapuas disegala bidang agar lebih maju dan sejahtera.

“Saya atas nama pribadi dan keluarga serta atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mengucapkan selamat merayakan Natal 25 Desember 2017 dan selamat menyongsong Tahun Baru 1 Januari 2018 semoga kita selalu diberikan kesehatan dan kekuatan” kata Ben Brahim.

Sementara itu Ketua Mejelis Resort Jemaat GKE Kuala Kapuas mengharapkan melalui Ibadah dan Perayaan Natal tersebut dapat dihayati dan dimaknai dalam kehidupan setiap jemaat sebagai orang percaya yang sudah ditebus dan diselamatkan oleh Yesus Kristus.

Dia juga menyampaikana terima kasih atas segala perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas khususnya Bupati Kapuas terhadap semua kegiatan keagamaan yang ada di Kabupaten Kapuas.

Masih ditempat yang sama Ketua Lingkungan Pelayanan VII Daniel Tumon mengatakan, Perayaan Natal merupakan bentuk wujud iman Kristiani atas karya penyelamatan Allah melalui Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru selamat manusia.

“Melalui kelahiran Yesus kedalam dunia kegelapan telah menjadi terang dan terang itu bersinar untuk dunia ini,” katanya.

Sementara itu Ketua Panitia Mulyadi I Randin menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak baik moril maupun materil sehingga acara Ibadah dan Perayaan Natal Lingkungan Pelayanan VII jemaat GKE selat tersebut dapat terselenggara dan berjalan dengan baik dan lancar. (bro)

BERBAGI