Buka Keterisolasian di Bataguh, Ben Brahim Perintahkan Pembangunan Jalan, Jembatan dan SPAM

MEDIABORNEO.COM, KAPUAS – Upaya memberikan pelayanan dan membuka keterisolasian di Kecamatan Bataguh, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di tahun 2018 ini, memerintahkan pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) di beberapa desa.

“Saya informasikan, bahwa tahun 2018 ini, kita akan membangun jalan Handil Sakalanting-Pulau Kupang, jalan Pulau Kupang-Jajangkit,” ucap Ben Brahim usai meresmikan sejumlah proyek di kecamatan Pulau Petak Kamis (2/1/2018).

Kata pria yang pernah menduduki jabatan Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng itu, pada tahun ini akan dibangun SPAM di Desa Terusan Baguntan Raya, dan peningkatan kapasitas pembangunan  SPAM di Desa Budi Mufakat.

“Yang sebelumnya hanya 1 liter per detik, menjadi 2 liter per detik,” terang Ben.

Selain itu, Ben menyampaikan, pihaknya akan meneruskan pembangunan Jembatan Murung Keramat ke Desa Budi Mufakat, beserta jalannya. Kemudian, kata dia, pemabngunan Jembatan Muara Anjir akan dituntaskan.

“Semoga dengan dibangunnya sejumlah infrastruktur itu, akan memudahkan masyarakat dalam aktivitasnya. Saya minta, fasilitas yang ada dapat dipelihara, dan dirawat. Untuk saat ini, prosesnya mau tender, semoga cepat, dan fasilitasnya dapat segera dirasakan masyarakat,” pungkasnya. (bro)