Buaya Pemangsa Warga di Katingan Berhasil Ditangkap

MEDIABORNEO.COM, KATINGAN – Pihak Kecamatan Katingan Kuala, Kabupaten Katingan bersama Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Tengah berupaya keras mencari buaya yang memangsa Aman, seorang warga Katingan, belum lama tadi.

Dilansir dari TribuneNews, upaya pencarian dilakukan selama beberapa hari dengan cara memancing buaya tersebut agar mau keluar dari tempat persembunyiannya setelah sebelumnya berhasil menyantap manusia.

Buaya berukuran lima meter lebih inilah yang memangsa Aman, warga Katingan yang mencari ikan di Sei Sebangau, Pulangpisau. [TribuneNews]
“Sehubungan dengan kegiatan evakuasi satwa liar di Sungai Sebangau Besar Kabupaten Pulang Pisau, kami sampaikan kronologis sebagai berikut , tim turun ke lokasi sebagai tindak lanjut adanya serangan buaya terhadap masyarakat desa Sebangau Jaya yang mengakibatkan korban jiwa Saudara Aman saat mencari kan,” ujar Adib.

 

Namun dalam pencarian hari pertama tidak ditemukan, buaya tersebut, meski sudah dipancing dengan makanan, daging, tetap tidak mau datang, sehingga makanan dibiarkan begitu saja.”Tapi hari berikutnya kami berusaha lagi melakukan pencarian,” ujarnya.