Beranda Headlines Ben Brahim: Kita Harus Menjadi Berkat Bagi Sesama

Ben Brahim: Kita Harus Menjadi Berkat Bagi Sesama

BERBAGI

KAPUAS – Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ny Ary Egahni Ben Bahat SH menghadiri acara Ibadah dan Perayaan Natal Gabungan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Persatuan Wanita Kristen Indonesia (PWKI) Kabupaten Kapuas, di Gedung Kesenian Gandang Garantung, Kuala Kapuas, Sabtu (2/12/2017) sore kemarin.

Hadir dalam ibadah tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Algrin Gasan beserta isteri, Sekertaris Daerah Kabupaten Kapuas Rianova SH beserta isteri, Kepala SOPD Kabupaten Kapuas yang beragama Nasrani yang juga masing-masing didampingi isteri, para Pendeta dan Hamba Tuhan.

Kemudian, memasuki perayaan natal tampak hadir perwakilan dari Forkopimda, Kepala SOPD yang beragama Muslim masing-masing didampingi isterI.

Perayaan Natal Gabungan tersebut didahului dengan ibadah bersama yang diisi dengan doa , persembahan syukur, Kidung Pujian, Firman Tuhan yang disampaikan oleh Pdt Dr Simpon F Lion MTh selaku Wakil Ketua I Sinode GKE, serta dimeriahkan dengan persembahan puji-pujian/koor gabungan dari PKK, DWP dibawah binaan Ny Ary Egahni Ben Bahat SH.

Adapun Tema Natal Gabungan PKK, DWP dan PWKI Tahun 2017 yaitu “Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam HatiMu” (Kolose 3:15) dan Subtema “Damai Kristus Memampukan Perempuan Kristen Untuk Bekerja, Bekarya dan Melayani Keluarga, Masyarakat Menuju Kabupaten Kapuas Sejahtera”.

Sebelum dilaksanakan natal gabungan, pihak panitia telah melakukan Kunjungan Kasih/Diakonia ke Rumah Tahanan Klas IIB Kuala Kapuas sekaligus merayakan natal bersama warga binaan Kristiani yang berjumlah 41 orang serta mengunjungi Jemaat yang sakit di RSUD Kuala Kapuas pada hari Kamis, (23/11/2017) bulan lalu.

Bupati Kapuas dalam sambutannya menyampaikan tekad bahwa hidup adalah kesempatan, yaitu kesempatan untuk membawa berkat apabila melayani dengan baik dan berguna bagi masyarakat.

“Tim Penggerak PKK sangat banyak membantu pemerintah dalam melaksanakan tugas dengan melayani masyarakat. Dan sudah tentu saya memberikan apresiasi kepada seluruh panitia yang telah bekerja keras sehingga terlaksana natal ini,” ucapnya.

Kemudian,Ben berharap kepada para ibu-ibu untuk terus mendukung suami dalam melaksanakan tugas, saling melengkapi dan menjadi berkat. “Mari ibu-ibu jadilah Debora-debora baru, jadilah Ester-ester baru kemudian ikuti karakter dari Ruth yang begitu setia dengan mertuanya. Ini akan menjadi luar biasa,” tekan Ben Brahim.

Diakhir sambutannya, ia menghimbau agar PKK, DWP dan PWKI untuk bersatu padu merapatkan barisan untuk bersama-sama melayani sesuai dengan Tugas, Pokok dan Fungsi untuk membawa berkat kepada seluruh masyarakat Kapuas tanpa membedakan suku, agama, ras dan golongan.”Mari kita memajukan Kabupaten Kapuas menjadi sejahtera,” pungkasnya.

Keterangan Foto:Bupati Kapuas Ir Ben Brahim S Bahat MM MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kapuas Ary Egahni Ben Bahat SH memberikan bingkisan secara simbolis kepada para Pendeta dan Hamba Tuhan dalam rangkaian Acara Perayaan Natal Gabungan PKK, DWP, dan PWKI Kabupaten Kapuas, Sabtu (2/12/2017) sore kemarin. (bro)

BERBAGI