Beranda Headlines Agustiar : Pembinaan Pecatur Kalteng Akan Terus Dilakukan

Agustiar : Pembinaan Pecatur Kalteng Akan Terus Dilakukan

BERBAGI

PALANGKA RAYA – TNI Chess Tingkat Nasional Open Turnament 2017 Komando Resor Militer (Korem) 102 /Panju Panjung dengan Pengurus Provinsi Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Pengprov Percasi) Kalimantan Tengah melahirkan gelar Master baru dan empat diantaranya berasal dari Kalteng.

Ketua Percasi Kalteng, Agustiar Sabran, sangat apresiasi dengan lahirnya Master Catur baru dalam hal ini untuk Kalteng, Namun dirinya tetap akan melakukan evaluasi untuk perbaikan dan peningkatan kedepannya.

“Turnamen yang diadakan seperti ini sangat baik, karena melalui kegiatan ini dapat melahirkan bibit atlet yang diharapkan mampu mengharumkan nama Kalteng. sehingga pembinaan terhadap atlet catur Kalteng akan terus dilakukan, maka dari itu diperlukan persiapan mental, strategi dan kemampuan yang lebih baik lagi,” ucapnya.

Terkait kedepannya, Lanjut agustiar Sabran yang hobi catur dari kecil ini, mengungkapkan kegiatan turnamen atau lomba seperti ini akan terus selalu diadakan, baik dari tingkat lokal di kabupaten kota se Kalteng, tingkat provinsi, bahkan mengikutsertakan atlet Kalteng pada ajang turnamen tingkat nasional nantinya.

“Dalam waktu dekat nantinya kita akan melaksanakan turnamen berskala besar dengan mengadakan perlombaan skala Kalimantan, dan juga untuk mencari bibit catur dengan melakukan perlombaan dari mulai kabupaten, provinsi hingga Nasional nantinya,”harapnya.

Sementara itu, Komandan Korem 102/Pjg, Kolonel Arm H Naudi Nurdika menyampaikan bahwa TNI Chess Turnamen Open kedepan kemungkinan akan dilaksanakan pada HUT Korem 102/Pjg tahun 2018.

“Kegiatan turnamen catur ini, akan dipastikan menjadi salah satu agenda tahunan dari Korem 102/Pjg. Kedepan pada tahun 2018, kegiatan ini tidak lagi diadakan pada bulan November, melainkan akan lebih diadakan lebih awal lagi, yaitu sekitar bulan Maret 2018,” ujar Naudi ucapnya.

BERBAGI