MEDIABORNEO, Kapuas – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kapuas mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati-wakil bupati Kapuas, Mawardi-Muhajirin. Penyebabnya, ada 18 persyaratan yang tak terpenuhi.

“Memang ada beberapa sayarat yang dimiliki Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Mawardi-Muhajirin kami kembalikan untuk dilengkapi. Antara lain surat pailit dari pengadilan Niaga Surabaya menyatakan tidak pernah tidak ada utang piutang dan mengalami kebangkrutan,” kata Ketua KPU Bardiansyah saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Senin(8/1/2018).

Diakui Bardiansyah,tetapi masih bisa diterima kembali, apa bila sudah dilengkapi persyaratan sampai batas waktu terakhir pendaftaran. Karena dari bakal calon 2M belum memiliki pailit dari pengadilan Niaga Surabaya.

“Yang kita perlukan sekarang keterangan surat tanda terima.Bahwa masih di proses di pengadilan niaga Surabaya,”ungkapnya.

Bardiansyah menambahkan,berkas yang diterima KPU sesuai dengan jam kantor.Apa bila lewat dari pukul 14:00 wib,pendaftaran ditutup.

“Kami akan menerima berkas pendaftaran pasangan bakal calon mulai dari pukul 08:00 wib pagi sampai pukul 14:00 wib.Tetapi khusus Rabu(10/1/2018) waktu pendaftaram  1×24 jam,” pungkasnya. (bro)

BERBAGI